SOSIALISASI GERAKAN PBLHS

Sosialisasi Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup Sehat di Sekolah (PBLHS) dan sekolah sehat digelar oleh SMP Negeri 5 Mojokerto pada hari kamis (28/10) yang bertempat  di Ruang  Aula SMP Negeri 5 Kota Mojokerto.
Acara dibuka oleh  Kepala Sekolah SMP Negeri 5  Mojokerto yang diwakili oleh Wakasek Kurikulum, dalam sambutannya mengharapkan melalui Gerakan PBLHS dapat mewujudkan prilaku warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya pelestarian fungsi lingkungan hidup dan peningkatan kualitas lingkungan hidup.

Peserta sosialisasi gerakan PBLHS tahun 2021 ini diikuti oleh seluruh kader gerakan PBLHS  kelas 7 s/d kelas 9. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan dukungan kepada seluruh warga sekolah dan juga menyampaikan tentang Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor P.52 dan P.53 tahun 2019. P.52/MENLHK/SETJEN/KUM.1/9/2019 tentang gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah menyatakan bahwa gerakan PBLHS adalah aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjejaring, dan berkelanjutan yang dilakukan oleh sekolah dalam menerapkan prilaku ramah lingkungan hidup. Penerapan prilaku ramah lingkungan hidup merupakan merupakan sikap dan tindakan warga sekolah dalam menjaga dan melestarikan fungsi lingkungan hidup. Gerakan PBLHS juga sebagai salah satu upaya untuk mendukung ketahanan bencana warga sekolah.

Dokumentasi foto terkait kegiatan tersebut :

Sambutan Wakasek Kurikulum mewakili Kepala Sekolah

Kampanye Gerakan PBLHS oleh  Ketua Gerakan PBLHS

Dihadiri  oleh Koordinator Gerakan PBLHS

Sambutan Wakasek Kesiswaan

About

You may also like...

Your email will not be published. Name and Email fields are required

4 × 3 =